Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Pagi Tentang Arti Sebuah Kebersamaan dan Kerjasama.


Selamat datang di situs Dunia Pendidikan, semoga tetap sehat dan semangat dalam menjalani rutinitas kita setiap hari.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel Inspirasi Pagi Tentang Arti Sebuah Kebersamaan dan Kerjasama.

Kehidupan itu tak ubahnya seperti permainan sepak bola, ada yang berperan sebagai wasit dan ada yang menjadi pemain. 

Wasit berperan memimpin,  mengamati, menilai, dan mencari kesalahan para pemainnya. 

Sedangkan para pemain sepak bola mengerahkan segenap tenaga pikiran,  membangun sinergi dengan pemain lainnya agar dapat memasukkan bola pada gawang (gol), maka kebahagiaan akan dapat mereka rasakan. 

Wasit selaku pimpinan pada pertandingan harus bisa mengarahkan dan memotivasi agar para pemainnya tetap fokus pada permainan untuk mencapai kemenangan. 

Para pemain berada di lapangan bercucuran keringat dan kadang  terluka fisiknya untuk mempertahankan bola agar tidak direbut oleh lawan, berarti harus memiliki kekuatan mental untuk tampil percaya diri, kecerdasan pikiran untuk mengatur strategi permainan, dan kekuatan fisik untuk berlari mengejar bola memasukkannya di gawang. 

Pelajaran berharga bagi kehidupan manusia, sebagai inspirasi dengan melihat permainan sepak bola, untuk menjadi pemenang harus bisa bekerja sama, memiliki kekuatan mental yaitu hubungan dekat dengan sang pencipta agar tumbuh rasa percaya diri, kecerdasan pikiran serta kesehatan raga. 

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat untuk tetap kita berbuat baik.

NEW INFO Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung channel ini dengan cara like, subscribe, comment dan share.

SUMEKAR SS
SUMEKAR SS I'm a Blogger

Post a Comment for "Inspirasi Pagi Tentang Arti Sebuah Kebersamaan dan Kerjasama."